Fungsi Floppy Disk

The floppy disk adalah sebuah perangkat penyimpanan komputer portabel yang melihat masa kejayaannya pada 1990-an. Kemampuan untuk mengangkut file dari komputer ke komputer adalah sebuah konsep baru untuk konsumen dan karena itu terbukti populer. Dalam tahun-tahun terakhir, bagaimanapun, floppy disk telah menyebabkan kekurangan itu harus digantikan oleh teknologi yang lebih canggih, dan floppy disk adalah mengenai cara untuk menjadi sebuah peninggalan.

Fungsi

Fungsi dari sebuah floppy disk untuk menyimpan jumlah yang relatif kecil dari data komputer, tidak lebih dari 1. 44MB, pada kecil, portable drive. Alam yang portable memungkinkan pengguna untuk menyimpan file dari satu komputer ke floppy drive dan kemudian mengakses file yang sama pada komputer yang berbeda, bersama dengan manfaat untuk dapat memperbarui dan mengubah mereka jika perlu. Untuk alasan ini, mereka sangat bermanfaat ketika itu datang ke sekolah dan tempat kerja presentasi, misalnya.

Sejarah

Floppy disk pertama diciptakan oleh IBM pada tahun 1967 dan adalah 8 inci. Dengan membuktikan ini terlalu besar, 5. 25-inch disk diganti itu, dan sifat yang fleksibel kemasannya memberikan disket namanya. Tidak sampai pertengahan ’80-an bahwa floppy disk seperti yang kita kenal muncul menjadi ada, ketika 3. 5-inch floppy disk diciptakan. Walaupun peluncuran format floppy disk lain, dalam berbagai ukuran dan dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, 3. 5-inch floppy disk terus mengontrol pasar sepanjang 90-an, sampai mulai jatuh dari nikmat.

Identifikasi

Floppy disk adalah 3. 5 inci, dengan shell terbuat dari plastik keras, paling sering hitam atau abu-abu, tetapi juga datang dalam berbagai warna. Bagian depan disk memiliki label dan sepotong tipis logam persegi panjang, yang digunakan untuk membaca dan menulis data, muncul di tengah atas. Bagian belakang disk juga plastik dan mengandung logam kecil lingkaran di tengah-tengah mengandung dua lubang kecil, yang memungkinkan untuk dipahami dengan baik oleh floppy disk drive. Floppy disk sering datang dengan kotak plastik keras untuk melindunginya dari elemen.

Penggunaan

Kemudahan penggunaan adalah manfaat utama dari floppy disk. Pengguna memasukkan disk ke dalam floppy drive, dengan sisi dengan bagian logam masuk pertama. Setelah terpasang, komputer membaca disket sebagai “removable disk,” biasanya drive E atau F. File dapat disimpan langsung ke floppy disk dengan menggunakan perintah “Save As” dan memilih fungsi floppy drive atau dengan menyeret dan menjatuhkan file ke drive dari drive dan folder lain. Pengguna dapat baik menambah dan menghapus data dari disk dan menyimpan file update pada floppy disk.

Signifikansi

Floppy drive di mana-mana pada 1990-an, dengan sebuah floppy drive hampir pernah muncul pada komputer dibuat. Karena kekurangan, namun – memiliki file terbatas ruang dan menjadi mudah rusak, misalnya – floppy disk telah jatuh dari bantuan umum. Ini telah digantikan oleh CD dan USB drive, dengan USB drive yang tampil hampir seperti sebuah floppy disk dengan kemampuan untuk menambah dan menghapus file. Floppy disk sering bukan fitur standar pada komputer-komputer baru lagi; sering, pada kenyataannya, pengguna akan harus membayar ekstra untuk komputer dengan sebuah floppy drive.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: